Monday, July 2, 2012

Drama(Devi & Devil)

Dulu waktu kelas 3 SMP, gue dan teman-teman disuruh praktek drama... Dan di postingan kali ini gue bakalan ceritain drama gue...
Pemeran:
Debi Tenri Bali(Debi) sebagai: Devil
Arfianti Arif(Pio) sebagai: Devi
Nur Islamiyah(Mimi) sebagai: Mimi (guee)
Firda Yustika(Firda) sebagai: Firda
A. Musdalifah(Ifha) sebagai: Ifha
A. Fadhil Ferrari(Fadhil) sebagai: Fadhil
Dwi Muthia( Dwi) sebagai: Dwi
Anisa Arsy(Anis) sebagai: Anis
Reski Nur Indah(Reski) sebagai: Ibu Reski
Ayu Ramadhani(Ayu) sebagai: Ibu Ayu (mamanya Devil dan Devi)

Selamat membaca.......

Devi & Devil adalah sodara kembar dan mereka satu sekolah. Walaupun mereka sodara kembar tapi sifat mereka jauh berbeda. Devi adalah cewek feminim dan anak cheers di sekolahnya. sedangkan devil adalah cewek tomboy dan anak band di sekolahnya.....
Firda: "Dev, lo di panggil tuh sama ibu reski" (melirik ke ibu reski)

Devil yang tadi sedang berjalan tiba-tiba berhenti dan menoleh ke firda

Devil: "Ah? ada apayah? gue salah apa nih?"
Firda: "Buruan deh lo ke ruang guru deh, ibu udah nunggu"

Devil pun bergegas keruangan guru. Sesampainya diruang guru

Devil: "Buu devil buat kesalahan apa lagi bu'? kok di panggil kesini?"
Ibu Reski: "Tidak dev, ibu mau kalau kamu dan devi wakili sekolah kita untuk ikut "MODEL BUSANA BATIK 2012 ANTAR SEKOLAH " bolehkan?
Devil: "Ah? ibu nda salah pilih orang? kok saya bu'? ibu kan tau saya kayak gimana"
Ibu Reski: "Kamu itu pintar dan ibu yakin kamu bisa menjawab soal dari juri, kalau masalah jalan kamu kan gampang dilatih, kamu mau kan?"
Devil: "Emm gimana yaa bu'? saya sih mau tapi devi? masa saya saingan sama sodara saya?
Ibu Reski: "Sebentar ibu akan bicara sama devi. kamu ikut yaa"
Devil: "Yaudah deh buu' aku ikut ajah"

Di kantin sekolah Devil menghapiri Fadhil yang lagi asik makan
Devil: "Fadhil, masa ibu reski nyuruh gue wakilin sekolah buat ikut Model Busana Batik 2012 Antar Sekolah"
Fadhil: "Ah? gue ngga salah denger nih? emang lo bisa jalan kayak model-model yang lain?"
Devil: "Awalnya sih gue nolak tapi ibu maksa dan katanya kalau soal jalan itu gampang"
Fadhil: "Gue ngga yakin, mudah-mudahan lo bisa deh"
Devil: "iyaa"

Tiba-tiba Dwi & Anis datang dengan sebotol minuman di tangannya
Devil: "Waah sahabat gue ini memang baik, bawain gue minuman lagi" (sambil meminum minuman yang ada ditangan dwi)
Dwi: "Yaelah ini bukan buat lo taau" (merebut kembali minumannya)
Fadhil: "Heeey denger deh si devil itu calon model tau hahaha"
Anis & dwi: "Apaaa?"
Anis: "Yang dibilang fadhil beneran dev? please bilang tidak benar"
Dwi: "Devi bener loo?"
Devil: "Ussst, kenapa sih pada heran kayak gitu? yaiyalah bener. ibu reski nunjuk gue yang wakilin sekolah sama Devi jadi Model Busana Batik 2012 Antar Sekolah"
Dwi: "Lo yakin lo bisa?"
Devil: "Lihat ajah nanti"

Di meja lain tepat dikantin. Devi menghapiri Mimi, Firda dan Ifha yang lagi asik cerita
Devi: "Haloo guys" (sambil duduk disamping teman-temannya)
Firda: "Darimana ajah neng?"
Devi: "Tadi gue dipanggil sama ibu reski, gue disuruh ikut Model Busana Batik 2012 Antar Sekolah. Dan lo tau ngga gue lomba sama siapa?"
Mimi: "siapa-siapa?"
Devi: "Si Devil kembar gue"
Mimi, Firda, Ifha: "Ah? apaaa?"
Devi: "iyaa si devil"
Mimi: "Kenapa harus devi? cewek tomboy kayak gitu dikasih ikut, bagusan juga gue"
Firda: "Iyaa gue juga bisa kok"
Ifha: "Udahlah ibu nunjuk devil pasti ada alasannya, iyakan dev?"
Devi: "iya gue setuju sama ifha"

Tanpa sengaja di meja lain Anis, Dwi, Fadhil & Devil mendengar pembicaraan mereka. Sontak Anis dan Dwi mendatangi meja Devi dan teman temannya
Dwi: "Heeyy (sambil memukul meja) emang kenapa kalau devil ikut? toh itu berarti dia lebih baik daripada kalian!"
Anis: "Gila urusan banget sih kalian"
Firda: "Gue bicara karna memang kenyataannya kayak gitu kok"
Mimi: "Lihat nih temennya ajah kayak gini haha apalagi si bosnya itu"
Dwi: "Diam looh"

Karena devil tidak terima karna temannya dikatain. Devil pun bergegas menghampiri
Devil: "Gilaa ya lo. Gue tampar juga nih orang" (sambil menghadapkan tangannya di depan muka mimi, dan siap-siap buat memukul)
Mimi: "Ini yang bakal wakilin sekolah kita ikut Model Busana Batik 2012 Antar Sekolah? Kok kelakuannya kayak preman sih? iyuuuwh"
Devi: "Udah dong jangan berantem teruss"
Firda: "biar ajah sodara lo yang kamseupay ini harus di kasih tau!"

Karena Fadhil tidak tega melihat teman-teman ceweknya ini saling adu mulut iyapun ikut turun tangan
Fadhil: "STOP. udaah. Kalian semua itu cewek. masa berantem sih? Sekarang Devil, Dwi, Anis ikut gue kekelas"
Anis: "Tapi ngga boleh gitu dong"
Fadhil: "Ikutt!"

Sepulang sekolah Devi langsung makan siang
Devi: "Mamaa ibu reski nyuruh aku wakilin sekolah buat Model Busana Batik 2012 Antar Sekolah"
Ibu Ayu: "Baguus dong naak"
Devi: "Iyaa maa, pokoknya mama harus siapin baju bagus buat aku"
Ibu Ayu: "Gampang" 

Tiba-tiba Devil datang dari sekolah
Ibu Ayu: "Devil denger deh adek kamu bakalan wakilin sekolah untuk ikut Model Busana Batik 2012 Antar Sekolah loh"
Devil: "Aku juga ikut kok maa" (sambil bergegas kekamarnya)

Disekolah Distudio band, Devil dan Fadhil sedang latihan
Fadhil: "Gue ngga yakin lo bakalan menang"
Devil: "Gue juga sih"
Fadhil: "Tapi tenang ajah men gue bakalan dukung lo terus"
Devil: "Thanks broo, lihat ajah gue bakal buat devi jatuh supaya gue bisa menang hahaha"
Fadhil: "Eeh kok malah ngobrol lanjut latihan gih"

Sepulang sekolah Ifha melihat Mimi yang sedang menaburkan oli di tempat yang akan dijadikan tempat latihan oleh Devil dan Devi tapi Mimi sama sekali tidak melihat Ifha ...

Ibu Reski: "Devi kamu yang pertama"
Devi: "iyaa buu'" (sambil mulai berjalan)

Tiba-tiba devi terjatuh.... Sontak membuat Devil dan yang lain tertawa..
Devil: "Hahaha makanya hati-hati kalo jalan"
Mimi: "Dev lo baik-baik ajahkan?"
 
Ifha dengan sinis melihat Mimi
Devi: "Udah, Gue baik-baik ajah kok, cuman kaki gue keseleo"
Mimi: "Pasti elo kan devil yang kerjain Devi supaya jatuh kayak gini?"
Devil: "Ehh kenapa gue? Jangan tuduh-tuduh orang deh"
Ifha: "Apaansih kalian kenapa jadi adu mulut kayak gini? Mending sekarang kita antar Devi pulang"

Ifha dan Mimi pun mengantar Devi pulang. Sedangkan Mimi tetap latihan. Setelah latihan Mimi ke studio bandnya
Devil: "Fadhilll denger deh Devi jatuhh hahahaha"
Fadhil: "Ah? lo kok ketawa? ohh gue tau elo kan yang buat devi jatuh?"
Devil: "Yaampun fadhil lo kok malah nuduh gue?"
Fadhil: "Allaah. ternyataa lo ituu picik yaa. gue males berteman sama orang yang punya amibisi kayak lo." (meninggalkan Devil)
                                
Sesampai di rumah devil menertawakan adeknya(devi) yang sedang dipijit sama teman-temannya
Ibu ayu: "Devi kamu kenapaa nak?"(dengan cemas)
Mimi: "Ini tante si Devil buat devi jatuh saat catwalk sampe-sampe kakinya patah"
Ibu ayu: "Benar devil?" (menoleh ke devil)
Devil: "Ngga maa, akuu ngga gitu"
Ibu ayu: "Sudah. mama kecewa sama kamu"
Devil bergegas ke kamarnya dan menangis... 

Mimi: "Dev kaki lo kan masih keseleo, padahal lombanya tinggal 1 hari lagi, gue gantiin elo yaa"
Devi: "Iyaa, ngga papa bagus malah"
Mimi: "Iyaaa"

Beberapa saat kemudian..
Mimi: "Heey gue punya rencana"
Firda: "Apaan?"
Mimi: "Gimana kalau kita ngerusakin bajunya devil? supaya besok dia ngga ikut lomba! sekalian buat balas demdam karna dia udah buat devi jatuh"
Firda: "Setuju tuh, gimana dev?"
Devi: "Gue ikut-ikut ajah deh"
Firda: "Yaudah kalau gitu gue nginap disini ajah yaa dev"
Devi: "Terserah lo ajah"
Firda: "Ehh ifha, mimi kamu ikut nginap juga yaa"
Ifha: "Iyaiya"
Mimi: "Gue ngga bisa kan harus nyiapin buat besok"
Firda: "Yaudah deh"
Mimi: "Yaudah gue pulang duluan yaah" (sambil mengambil tasnya)"
Devi: "Hati-hati yaa"

Kemudian Firda pun menjalankan misinya dengan menggunting - gunting baju yang akan digunakan devil besok hari. Dan Firda kembali ke kamar Devi
Firda: "Udah berees"
Ifha: "Eh sebenarnya yg buat devi jatuh itu bukan devil"
Devi: "Aaah? terus siapa?"
Firda: "Iyaa siapa?"
Ifha: "Mimi, tadi sebelum lo latihan gue ngeliat dia naburi oli di situ"
Devi: "Yaampun Ifhaa kenapa baru bilang sekarang? Bajunya devil kan udah dirusakin"
Ifha: "Gue takut ngomong, lo kan tau gue gimana"
Firda: "Jadi sekarang gimana?"
Devi: "Bentar yaa"

Devi pun memberitahukan kepada mamanya kalau ternyata yang buat dia jatuh bukan Devil melainkan Mimi.
Kemudian Devi dan Mamanya bergegas kekamar devil buat minta maaf dan ngasih baju Devi sebagai pengganti baju Devil.

Di Contest Model Busana Batik 2012 Antar Sekolah. Yang tampil pertama ada Devil kemudian Mimi.
Saatnya membacakan hasil juaranya
Host: "Dan pemenang Busana Batik 2012 Antar sekolah adalah DEVIL"
Teman-teman Devil memberikan selamat termasuk Devi dan Mamanya Tapi Mimi dengan mukanya yang ngga nerima kekalahan itu di hampiri sama teman-temannya
Firda: "Ini nih yang buat lo jatuh dev?"
Mimi: "Maksud lo apaan?"
Firda: "Alllaah dia fikir kita ngga tau apaa"
Devi: "Tegaa banget sih lo mii' gue ngga nyangka lo bakal setega ini tau ga"

Secara beraturan Firda, Fadhil, Anis, Dwi, Ifha berkata "MUNAFIK"

Sekiaan~

Catatan: "Sahabat tak selamanya bisa di percayai walaupun dia sangat dekat sama kita, ada pepatah yang mengatakan "MUSUH TERBESAR KITA ADALAH SAHABATMU SENDIRI""

0 comments:

Post a Comment